Usaha Sampingan yang Cocok Untuk Mahasiswa

Kalian sedang kuliah tapi ingin mencari penghasilan sendiri? Jika anda berpikiran seperti itu anda patut diacungi jempol. Kuliah jangan hanya mencari ilmu perkuliahan saja, carilah ilmu perkuliahan yang seperlunya saja dan carilah ilmu lain tentang apapun diluar sana. Karena setinggi-tingginya kalian kuliah buat apa kalau hanya menjadi seorang karyawan? Kalau bisa kalian harus mempunyai usaha sendiri dan kalianlah yang menjadi bosnya.



Bisnis pada saat masih kuliah bisa menambah pengetahuan kita tentang dunia pasar. Selain itu kalian juga bisa membayar kuliah dan mencari sangu sendiri tanpa mengemis ke orang tua. Jujur saya paling benci liat orang yang masih berstatus pelajar dan bergaya apa lagi menyombongkan dengan apa yang dimilikinya, sedangkan barang yang dimilikinya merupakan hasil dari keringat orangtua kalian. Sudah seharusnya kalian bergerak untuk memulai usaha sendiri. Rintis dari awal, pelajari tentang dunia pemasaran yang baik lalu carilah pelanggan tetap. Saya yakin anda pasti akan mencapai kesuksessan. Banyak kok orang yang putus sekolah lalu menjadi sukses. 

Lalu apa saja Usaha sampingan yang cocok untuk mahasiswa ataupun yang masih duduk di bangku-bangku sekolah?


1. Bisnis Online

Bisnis online ini terbilang cukup mudah untuk dilakukan. Kita hanya memerlukan sebuah HP/Laptop/PC dan internet untuk memasarkan produk kita. Kita manfaatkan perkembangan yang ada pada saat ini. Kalian juga bisa menjualnya melalui media-media sosial.


2. Jasa Penulisan Artikel

Ini usaha yang paling mudah dilakukan seorang mahasiswa bagi saya. Karena mahasiswa seharusnya mempunyai kosa kata yang lebih banyak dan bisa kalian manfaatkan untuk menulis artikel. Lalu artikel tersebut kalian jual dengan harga yang sesuai dengan isi artikel tersebut. Cukup mudah kan?


3. Jualan Pulsa Elektrik

Pesatnya perkembangan teknologi pada saat ini memaksa kita untuk selalu mengikuti up to date. Kalian bisa menggunkan Android untuk berjualan segala jenis pulsa. Ini peluang yang cukup besar menurut saya, karena pengguna HP pada saat ini sangat cepat perkembangannya


4. Menjadi Guru Les Privat

Gunakan kepinteran kalian untuk memulai usaha ini. Mengapa saya bilang ini usaha? Karena para orang tua sekarang merasa anaknya tidak cukup hanya mendapat pelajaran disekolah saja. Banyak orang tua yang rela mengeluarkan uang banyak untuk memberikan les privat. Dengan melihat situasi yang seperti ini kalian bisa memanfaatkan hal ini sebagai usaha sampingan kalian.


5. Menjadikan Barang Sampah Menjadi Barang Bernilai

Kalian bisa melihat berapa juta sampah yang dihasilkan oleh masyarakat sekitar dalam satu tahun? Cukup banyak, bagi kalian yang suka dengan seni kalian bisa memanfaatkan sampah yang tidak berguna atau sampah yang bisa didaur ulang ini menjadi barang yang memppunyai nilai tinggi. Ketika sampah itu sudah memiliki nilai tinggi kalian bisa memasarkan produk kalian itu ke masyarakat lain.


6. Menjual Voucher Game

Berkembang pesatnya teknologi saat ini, sudah banyak pula orang yang mencari sebuah hiburan dari teknologi tersebut. Salah satunya dengan bermain game. Di dalam Game tidak semua diberikan secara gratis, ada yang menggunakan uang untuk mendapatkan apa yang ada didalam Game. Nah kalian juga bisa memanfaatkan dengan berjualan Voucher Game ini.


Qoute untuk hari ini "Janganlah kalian malu untuk mempunyai usaha sendiri walaupun penghasilan yang didapatkan kecil, tapi malulah kalian yang masih meminta pada orangtua ketika umur Anda sudah dikatakan bisa untuk mencari penghasilan sendiri".

0 Response to "Usaha Sampingan yang Cocok Untuk Mahasiswa"