Perkembangan Teknologi Iphone Dari Masa ke Masa

Bagi kalian penggemar teknologi dan selalu update tentang teknologi. Kali ini khusus buat kalian, karena kali ini saya akan membahas Smartphone terbaik yang dimiliki oleh Steve Jobs, Pendiri Apple. Iphone ini merupakan Smartphone pertama sebagai pemimpin teknologi untuk ponsel pintar atau SmartPhone. Steve Jobs memperkenalkan Iphone generasi pertama pada awal 9 Januari 2007 dalam ajang MacWorld di San Fransisco, America Serikat. Sekarang Iphone mampu mengubah industri ponsel diseluruh dunia. Dengan mendatangkan fitur fitur yang sangat baik, Iphone ini kerap menjadi inspirasi bagi para vendor smartphone.


Iphone 2007

Iphone ini diluncurkan pertama kali dengan layar yang besar dan menggunakan sentuhan tangan. Iphone ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi pada saat itu, sekitar 6.6 Juta yang memiliki memori 4 Gb dan harga 8 Jutaan dengan memori 8 Gb. Waw cukup bikin ngiler juga nih pada peluncuran Iphone pertama.


Iphone 3G (Tahun 2008)

Pada peluncuran kedua Iphone ini menggunakan atau sudah mendukung koneksi 3G dan GPS. Dengan memperbarui sistem iOS juga yang semakin baik dan pengguna bisa menggunakan e-mail dan mengunduh aplikasi mobile di Apple App Store.


Iphone 3GS (Tahun 2009)

Seri ini hampir sama dengan Iphone 3G, hanya saja spesifikasinya yang diperbarui dengan prosessor yang lebih cepat dan resolusi yang tinggi untuk merekam video 480p. Pada saat itu 480p untuk merekam adalah yang paling baik dengan kualitas gambar yang baik pula.


Iphone 4 (Tahun 2010)

Dengan meluncurkan Iphone Generasi Ke 4 ini, Apple menghadirkan tampilan retina yang membuat warna Iphone 4 jauh lebih tajam. Dengan desain yang lebih tipis pula dan juga dengan bahan stainless steel. Berbahan stainless steel brooo..... Keren abis dah..


Iphone 4S (Tahun 2011)

Kali ini Iphone hadir dengan prosessor dual-core dan kamera pada Iphone 4S sudah cukup baik. Apple juga menghadirkan layanan terbaru seperti iCloud, Imessage, Siri, Notification Center, Reminder, dan terintegrasi dengan Twitter. 


Iphone 5 (2012)

Pada tahun ini Apple merubah desain layar menjadi 4 Inchi sehingga terlihat lebih tipis dan elegan. Iphone ini sudah mendukung koneksi internet tercepat yaitu 4G LTE.


Iphone 5S dan 5C (Tahun 2013)

Tahun ini Apple kembali meluncurkan 2 seri Apple. Pada seri ini Iphone menggunakan desain yang sama dengan Iphone 5, hanya saja pada memiliki perbedaan pada kamera. Kamera yang dibawa Iphone ini mempunyai lensa yang lebih besar dengan dua unit lampu kilat LED, dengan dibekali sensor pemindai sidik jari.


Iphone 6 dan 6 Plus (Tahun 2014)

Pada seri ini Iphone mengusung layar phablet 5.5 inchi. Pada seri ini jug Apple mempunyai media penyimpana bervariasi, yaitu 16 Gb, 32 Gb, 64 Gb, dan 128 Gb.


Iphone 6s dan 6s Plus (Tahun 2015)

Untuk pertama kalinya dilengkapi teknologi 3D Touch satau serupa dengan Force Touch. Pada seri ini Iphone memiliki sentuhan yang lebih ringan dengan prosessor A9, Sensor iSight dengan resolusi 12 Megapixel. 


Iphone SE (Tahun 2016)

Kembali diluncurkan kembali Iphone berlayar mungil, yakni dengan layar 4 Inchi. Iphone SE hadir sebagai ponsel kecil dengan spesifikasi yang cukup besar.


Iphone 7 dan 7 Plus (Tahun 2016)

Kalau yang satu ini tidak usah diragukan lagi. Iphone membandrol specs yang sangat tinggi. Fitur anti airnya yang bersertifikasi IP67. Kamera yang dibawapun menggunakan lensa ganda dengan varian Plus.


0 Response to "Perkembangan Teknologi Iphone Dari Masa ke Masa"