Spesifikasi, Fungsi, dan Manfaat Dari Google Glass


Kali ini saya akan me-review fakta tentang Google Glass atau Kacamata pintar. Mungkin masih banyak orang yang belum mengetahui apa sih Google Glass itu? Sebelum kita mengulas lebih dalam kita perlu mengetahui apa Google itu sendiri. Mungkin di benak kita sudah tidak asing dengan kata-kata "Google". Google adalah sebuah mesin pencari terbesar dan paling terbaik pada saat ini. Google merupakan sebuah perusahaan besar dari Amerika yang menyediakan produk dan jasa seputar internet. Google itu sendiri didirikan pada tahun 1998 pada tanggal 4 September. Dan yang paling mengejutkan Google ini didirikan oleh mahasiswa-mahasiswa asal Universitas Stamford Amerika. Keren ya... Apa kalian sekarang tahu siapa nama dari pendiri tersebut? Nama nya Larry Page dan Sergey Brin. Sudah banyak produk dan layanan yang dihasilkan oleh google. Contohnya seperti yang sering kita pakai, ada Google Maps, Google Translate, Google Video atau sering kita sebut Youtube, Google Adsense, dan masih banyak lagi.


Oke sekarang kita bahas tentang Google Glass. Google Glass atau sering disebut Kacamata Pintar merupakan sebuah proyek terbaru dari Google, namun sayangnya Google Glass ini sudah tidak diproduksi lagi oleh Google dikarenakan mereka sedang fokus pada kemujuan teknologi yang lebih dan akan ditaruh pada Google Glass ini sendiri. Google Glass pertama kali diterjunkan ke Amerika pada tahun 2013. Google Glass sendiri merupakan sebuah perangkat wearable yang berbentuk kacamata dan hebatnya Google Glass ini memiliki fitur yang hampir sama dengan Smartphone dan Komputer. Bisa kita bayangkan betapa hebatnya Google memproduksi alat yang berbentuk kecil tetapi memiliki fungsi yang sama seperti Smartphone dan Komputer. Tidak heran juga kalau Google Glass dipatok dengan harga $1500 atau sekitar 19juta-an. Google Glass ini bisa bekerja dengan perintah suara layaknya seorang Iron Man. 


Lalu apa saja fitur dari Google Glass ini sendiri?
  1. Google Glass sudah terintegrasi dengan sosial media contohnya seperti Google+. Dengan terintegrasinya ke sosial media ini memudahkan penggunanya untuk membagikan sebuah foto ataupun video kapanpun kita mau.
  2. Ini merupaka fitur yang paling canggih, dengan menggunakan perintah suara Google Glass dapat mengeksekusikan perintah yang diberikan oleh penggunanya.
  3. Google Glass mampu mengubah apa yang kita omongkan menjadi semua pesan text.
  4. Layaknya Smartphone Google Glass ini mampu memutar musik, merekam video, memotret gambar, hingga video call.
Sebenarnya fungsi dari Google Glass hampir sama pada Smartphone. Google Glass ini sangat mudah dibawa kemana-mana, ya layaknya ketika kita pergi atau liburan menggunakan kacamata. Hanya saja Kacamata yang kita gunakan bukan kacamata biasa. Kacamata yang kita gunakan yaitu Kacamata pintar atau Google Glass. Saat ini kita masih menunggu apakah nantinya Google Glass bakal diproduksi dan akan diluncurkan kembali dengan fitur yang sudah diupgrade, tentunya dengan fitur yang melebihi Smartphone atau Komputer atau tidak? Kita sebagai pengguna hanya bisa menunggu kembalinya Google Glass. 

0 Response to "Spesifikasi, Fungsi, dan Manfaat Dari Google Glass"