SINDIRAN BUAT KALIAN ~ Kata Kata Mutiara, Motivasi, Bijak Untuk Hari Ini

Kali ini saya akan membahas tentang apa yang sudah saya alami pada kemarin sore. Banyak anak anak jaman sekarang yang merasa bangga dengan apa yang dimilikinya. Ada pula yang menyombongkannya, tetapi apakah kalian sadar bahwa yang kalian miliki itu merupakan jerih payah orang tua kalian? Yang bekerja keras tak kenal waktu? Lalu dengan mudahnya kalian menyombongkan apa yang kalian punya yang merupakan hasil dari keringat orang tua? Kalian boleh menyombongkan itu semua, dengan syarat hasil itu merupakan hasil dari kerja keras kalian sendiri.



Tentang pendidikan, mungkin ini agak sedikit menyindir kalian semua agar kalian semua sadar. Bertahun-tahun kalian menempuh pendidikan, beratus-ratus juta uang yang sudah dikeluarkan orang tua kalian hanya untuk membuat kalian menjadi orang yang dipandang atau untuk menjadikan kalian orang yang pintar. Tapi pernahkah kalian sadar? Sangat banyak sekali di dunia ini yang memiliki gelar sangat tinggi tetapi hanya menjadi seorang pegawai di kantor? Buat apa kalian mengejar ilmu selama bertahun-tahun kalau hanya untuk menjadi seorang pegawai kantor? Masih mending menjadi pegawai kantor tetapi kalian punya usaha atau bisnis kecil yang bosnya itu kalian. Kalian mati-matian buat ngedapetin yang namanya SERTIFIKAT tapi apakah SERTIFIKAT bisa menjamin kesuksessan hidup kalian?



Saya pernah bertemu dengan dengan seorang engineering yang jam kerjanya sangat banyak, bahkan dia sudah menjelajahi dunia dengan pekerjaanya tersebut. Dan suatu hari ini berhenti dari pekerjaannya, karena apa? Karena dia bosan dengan status yang hanya sebagai karyawan saja. Dan kini dia menjadi seorang penjual kerudung yang sukses, dengan cabang diberbagai kota kota di Indonesia.


So cerita diatas saya ketik berdasarkan apa yang saya alami kemarin sore. Jika kalian merasa tersindir maka itu merupakan hal terbaik untuk merubah hidup anda. Semoga kita semua menjadi orang sukses dengan jalan kebaikkan. Tidak ada unsur sara, kebencian atau apapun disini.


0 Response to "SINDIRAN BUAT KALIAN ~ Kata Kata Mutiara, Motivasi, Bijak Untuk Hari Ini"