Teknologi Terobosan yang Sudah Ada Pada Saat Ini

TEKNOLOGI TEROBOSAN TERBARU

Siapa sih yang tidak pengen punya teknologi yang selalu up to date. Pasti semua orang ingin memilikinya. Teknologi berkembang sangat cepat dari masa ke masa, sangatlah cepat dan canggih. Teknologi adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia. Penggunaan teknologi oleh manusia diawali dengan pengubahan sumber daya alam menjadi alat-alat sederhana. Teknologi pada saat ini sudah banyak membantu kebutuhan manusia. Berikut ini adalah teknologi yang sudah berkembang dari masa ke masa:


1. Handphone atau Smartphone

Handphone atau Smartphone adalah alat elektronik yang digunakan untuk berkomunikasi jarak jauh. Kehidupan manusia jaman sekarang sudah tidak bisa terlepas sama dengan yang namanya Handphone atau Smartphone. Karena pada saat ini Handphone tidak hanya digunakan untuk alat berkomunikasi, pada saat ini sudah bisa digunakan untuk media hiburan, untuk media bisnis, dan masih banyak lagi. Bentukmnya yang kecil memudahkan kita untuk bisa membawanya kemana mana. Saking canggihnya kita harus berhati-hati dalam menggunakan Handphone, karena kalau kita salah menggunakannya bisa merusak moral kita. Kenapa gitu? Hal negatif dan positif lebih banyak hal yang negatif. Tidak usah tanya mengapa, kalian sendiri pasti sudah tau. Bijak-bijaklah menggunakan Handphone ini.


2. Komputer

Di jaman dulu komputer belum secanggih jaman sekarang. Komputer yang awalnya hanya digunakan untuk menghitung aritmetika, kini bisa digunakan untuk berbagai macam kegiatan. Hampir semua pekerjaan kantor menggunakan komputer. Komputer pada saat ini sudah dikemas menjadi bentuk yang minimal. Bentuk yang minimal ini biasa kita sebut LAPTOP, fungsinya hampir sama dengan komputer hanya berbeda dengan bentuknya saja.


3. Internet

Siapa yang tidak kenal dengan yang satu ini? Semua pasti sudah kenal dengan kata-kata "Internet". Internet merupakan jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar sistem global Transmission Control Protocol atau sering kita sebut IP (Internet Protocol). Hampir semua orang membutuhkan internet untuk membantu pekerjaannya. Internet pada saat ini sudah berkembang dengan pesat, dengan kecepatan yang bisa dibilang sangatlah cepat. Mungkin pada masa depan Internet tidak perlu memerlukan loading untuk membantu pekerjaan manusia. Hanya dengan 0.00000000000001 detik saja informasi yang kita butuhkan sudah keluar dengan cepat.


4. Kendaraan Bermotor

Sudah banyak orang yang memiliki kendaraan bermotor, bahkan ada yang hobi mengoleksi kendaraan bermotor ini. Kendaraan bermotor ini memudahkan manusia untuk berpergian jarak jauh maupun dekat. Dahulu kala kita mungkin masih menggunakan tenaga hewan, namun dengan berkembangnya teknologi sudah jarang manusia yang menggunakan tenaga hewan untuk berpergian, kebanyakan manusia berpergian menggunakan Kendaraan bermotor.


5. SmartWatch

Apa sih Smartwatch itu? Smartwatch sebenarnya hampir sama dengan Smartphone ataupun Handphone, hanya saja Smartwatch di kemas seperti bentuk Arloji. Smartwatch ini tidak hanya digunakan untuk melihat jam saja, melainkan mejadi perantara pemberitahuan dari Smartphone kamu ke layar Smartwatchmu. Smartwatch ini menggunakan teknologi bluetooth untuk menghubungkan ke Smartwatch kita dengan jarak kurang lebih 10 meter.


6. Virtual Reality

Ini merupakan teknologi terobosan terbaru untuk menggambarkan tiga dimensi yang dihasilkan oleh komputer dan kita dapat berinteraksi dengan sesorang menggunakan visualisasi yang diciptakan oleh Virtual Reality. Biasanya Virtual Reality digunakan pada bidang medis, hiburan, penerbangan, arsitektur, dan masih banyak lagi. Namun kebanyakan ornag menggunakan Virtual Reality untuk sekedar hiburan mereka ketika lagi suntuk. Dengan Virtual Reality dunia yang tidak pernah kita lihat bisa kita lihat disana dengan menggunkan bantuan komputer. Keren kan....


7. Google Glass

Ini merupakan teknologi terobosan terbaru dari google. Google Glass adalah semacam komputer bisa pakai yang sedang dikembangkan oleh Google. Google Glass dirancang untuk memudahkan penggunanya berinteraksi dengan dunia virtual tanpa mengalihkan perhatian dunia nyata. 


0 Response to "Teknologi Terobosan yang Sudah Ada Pada Saat Ini"