Makanan dan Jajanan Ini Membawa Kita Ke Tahun '90-an

I'm comeback guys, Hallo semua kali ini saya akan membahas tentang suatu jajanan terdahulu yang sering kita makan. Jajanan ini sering kita beli ketika kita masih kecil, dan hampir setiap hari kita membeli jajanan ini. Dulu sungguh banyak jajanan yang ditawarkan dengan harga yang murah, dengan bentuk yang menarik, dan warna makanan yang mempesona membuat kita pada waktu kecil sering ingin membelinya. Pastinya anak-anak yang baca ini dan kalian tahu jajanan ini, berarti kita seumuran broooo... Jajanan ini tidak bisa kita lupakan, ya karena kita sering membelinya dikantin waktu kita sekolah ataupun diwarung deket rumah.


Dengan uang saku yang diberikan orang tua kita itu sudah cukup untuk membeli jajanan tersebut. Dan rata-rata jajanan tersebut dijual dengan harga yang sangat murah, yaitu sekitar kurang lebih Rp500 saja. Tapi sayang nya pada saat ini jajanan itu sudah jarang beredar lagi. Dikarenakan kalahnya oleh jaman dan pesatnya perkembangan teknologi. Lalu apa saja jajanan itu? Yuk kita simak.

1. Anak Mas


Kalian lahir tahun '90-an dan pecinta mie pasti tidak akan lupa sama jajanan ini kan? Ini adalah jajanan mie dengan bumbu yang cara memakannya dengan meremas-remas mie tersebut hingga bumbunya tercampur. Rasa yang enak dan harga yang murah menjadi salah satu favorit anak tahun '90-an

2. Permen Karet Yosan


Permen karet ini merupakan permen karet yang kalau kita membelinya kita bisa mendapatkan hadiah. Caranya dengan mengumpulkan huruf Y-O-S-A-N. Tapi sekedar info, kalian yang sudah mengumpulkan huruf ini tapi tidak pernah dapat huruf N. Berarti kalian telah di PHP, sebenarnya huruf N itu tidak pernah diproduksi. hahaha....

3. Permen Sugus


Ini permen kesukaan saya ketika saya masih SD. Dengan beranekan rasa yang dijual murah meriah di berbagai toko. Mungkin kalian masih ingat dengan aroma dari permen ini.

4. Permen Payung


Ini merupakan terobosan baru dari pabrik coklat yang membuat desain menggunakan bentuk payung. hahahah... (Justkid). Bentuknya yang kerucut menyerupai payung membuat Permen COklat ini disebut Permen Payung.

5. Permen Rokok


Ini dia sang legenda dari rokok. Permen ini adalah permen coklat yang dibungkus menyerupai rokok yang menyala. Pasti kalian semua pernah bergaya dengan permen ini kan? Bergaya seolah-olah kalian menghisap sebuah rokok asli.

6. Coklat Koin


Bentuknya yang budar dan dengan bungkus yang berwarna emas membuat Coklat ini disebut COklat Koin. Hingga saat ini Coklat Koin ini masih ada. Coba kalau kita memakan coklat koin ini lalu kita bayangkan masa kecil kita, pasti akan tertawa-tawa sendiri.

7. Choyo Choyo


Jajanan coklat ini memiliki varian rasa vanila dan strowberry. Choyo Choyo adalah jajanna coklat colek yang kalau kita memakannya kita harus mencolekkan biskuit itu ke coklatnya.

8. Tic Tic


Tak kalah ketinggalan dengan jajanan yang satu ini, dengan rasa asin dan berbentuk seperti korek api. Kalian semua pasti pernah memakan jajanan dengan 3 kali atau lebih gigitan pada satu stick, berarti kita sama.

9. Anak Mamee


Ini dia saingan dari Anak Mas. Hampir sama dengan Anak Mas hanya berbeda pada bungkus. Kalian lebih suka Anak Mamee atau Anak Mas?

10. Permen Dreamy


Permen ini berbentuk mungil dengan varian rasa yang bermacam-macam. Harganya cukup murah, dengan uang Rp500 saja kalian sudah bisa membelinya.

11. Permen Semprit


Kalian tidak bisa bersiul? Mungkin kalian harus membeli Permen Semprit ini. Bentuknya yang bulat dengan lubang ditengah membuat permen ini bisa bersiul ketika kita tiup pada tengah lubang.

12. Mie Lidi


Ini termasuk favorit saya juga ketika masih SD. Mie lidi adalah jajanan yang bebentuk seperti lidi dengan 2 rasa, yakni rasa pedas dan asin. Hingga saat ini Mie Lidi masih beredar di warung-warung terdekat.

0 Response to "Makanan dan Jajanan Ini Membawa Kita Ke Tahun '90-an"