Deretan Jenis Kopi Terbaik yang Ada Di Indonesia ~ Minuman

Hallo kembali bersama saya, kali ini saya akan membahas tentang kopi terbaik yang ada di Indonesia versi saya tersendiri. Pecinta kopi makin lama makin berkembang, dan sudah banyak juga kopi yang di impor ataupun ekspor ke Indonesia. Sudah ada banyak jenis kopi pada saat ini. Dengan bertambahnya jenis kopi, maka bertambah pula para penikmat kopi ini. Tidak perlu membayar mahal untuk membeli kopi. Ada yang disajikan di Cafe, Restoran, Warung Pinggiran, dan ada juga yang di sajikan di Pinggir-pinggir Jalan.


Lalu apa selama ini kalian memahami arti dari kopi itu apa? Kopi tersebut dihasilkan dari bijih kopi yang diseduh dan biji kopi tersebut sudah disangrai dan dihaluskan menjadi bubuk. Kopi sendiri sudah dibudidayakan lebih dari 50 negara di dunia. Kopi ini juga mempunyai khasiat dan menambah energi. Tak heran kalau kopi ini menjadi minuman terpopuler di dunia. Hebatnya Indonesia sendiri bisa menghasilkan 400 ribu ton kopi pertahun. Ada rahasia yang dimiliki kopi yang banyak orang tidak ketahui. Kopi dapat menurunkan risiko terkena penyakit kanker, diabetes, batu empedu, dan berbagai penyakit lainnya.

1. Kopi Jawa


Namanya saja sudah Kopi Jawa, tentunya kopi ini berasal dari pulau jawa di Indonesia. Di jawa sendiri kopi yang paling terkenal yaitu Jamput dan Blawan. Kopi jawa memiliki rasa kuat, pekat, dan rasa kopi manis. 

2. Kopi Toraja


Kopi Toraja ini merupakan kekayaan Indonesia yang pantas di banggakan, pasalnya kopi ini memiliki rasa yang khas dan sudah dikenal di Internasional. Toraja sendiri berada di Sulawesi Selatan. Kopi ini memiliki julukan yaitu "Queen Of Coffee". Namun harga untuk Kopi Toraja ini cukup fantastis, tapi dengan harga yang fantastis itu sepadan dengan rasa khas yang dimiliki kopi ini. Kalau kita minum kopi ini, rasa pahit yang biasanya ada pada kopi akan hilang seketika kita meminumnya. 

3. Kopi Gayo


Indonesia oh Indonesia. Kopi Gayo telah mendapat seritifikat dari Organisasi Internasional Fair Trade pada tanggal 27 Mei 2010. Kopi ini merupakan kopi unggulan yang berada di Sumatra, tepatnya didataran tinggi Gayo. Memiliki sertifikat dan prestasi pada acara Event Lelang Special Kopi Indonesia ini membuat Kopi Gayo dinobatkan sebagai kopi organik terbaik di dunia. Rasa Kopi Gayo memiliki rasa pahit ketika kita meminumnya tetapi rasa pahit itu tidak melekat pada lidah kita. Bahkan rasa akan tidak terasa rasa pahit tersebut.

4. Kopi Kintamani


Kopi ini berasal dari Bali, Bali yang kita kenal dengan keindahan pulaunya saja ternyata memiliki kopi terbaik juga "Kopi Kintamani". Mempunyai aroma kopi yang terkesan manis dan aroma rempah-rempahnya yang memberikan rasa khas pada kopi ini. Kopi ini dihasilkan dari tanaman kopi arabika yang ditanam oleh petani kopi di Bali, tepatnya di Desa Kintamani. Kopi ini juga sudah mendunia loh, dengan tingkat keasaman yang rendah, sehingga banyak turis-turis atau bule-bule yang menyukai kopi ini.

5. Kopi Luwak


Kopi Luwak ini masuk ke jajaran kopi terbaik di Indonesia, pasalnya kopi ini juga sudah banyak beredar di Dunia Internasional. Kopi Luwak sendiri dihasilkan dari kotoran luwak atau sering kita sebut musang kelapa. Kopi Luwak ini diproduksi di berbagai tempat contohnya di Gayo, Sidikalang, Padang, Kota Pagalaram, Semende, Jawa Barat, Jawa Timur, Lampung, dan Liwa.

0 Response to "Deretan Jenis Kopi Terbaik yang Ada Di Indonesia ~ Minuman"