4 Cara Didikan Anak Sukses Dunia Akhirat

Halo semua, apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan sehat. Aamiin

Kali ini saya akan membahas tentang tata cara mendidik anak yang baik dan benar, supaya kelak suatu saat nanti anak kita menjadi orang sukses. Selain sukses saya jamin anak anda pasti akan memiliki pribadi yang sangat baik. Oke kita langsung saja bahas :



1. Didiklah Anak Tersebut Dengan Penuh Kesabaran

Didiklah anak tersebut dengan penuh kesabaran. Mungkin masih ada yang bertanya-tanya tentang ini yah. Oke saya akan jelaskan, maksud dari kata mendidik anak dengan sabar yaitu kita harus membiasakan anak kita dari kecil untuk berbuat baik dengan semua orang. Ceritakan juga kepada anak kita, ketika anak kita ingin berbuat sesuatu apa itu akan membuat orang tersebut marah? atau senang? atau biasa-biasa saja? Lalu coba kalau orang tersebut yang melakukan hal yang kita lakukan ke kita, apa kita akan marah? senang? atau biasa-biasa saja?


2. Jangan Menunjukkan Perkataan Kasar ke Anak Kita

Yaps, mungkin kalian semua udah pada mengerti akan hal ini. Tetapi mengapa masih banyak terjadi di negara kita kalau anda semua sudah mengerti? Itu semua bergantung dari sifat orangtua masing-masing. Lalu bagaimana ketika kita sudah terlanjur mengucapkan kata kasar ke anak kita? Sebaiknya kita peluk anak kita, lalu minta maaf ke pada anak kita. Jangan malu untuk minta maaf.


3. Jangan Terlalu Sering Memarahi Anak

Kenapa begitu? Karena ketika kita memarahi anak, berjuta-jutas sel yang hidup dalam tubuh kita akan mati. Dan itu akan membuat anak kita menjadi stress atau depresi. Jika anak melakukan kesalahan, cobalah kita menasehati dengan baik. Lalu jika anak kita tetap melakukan kesalahan? Tetap nasehati dengan lebih baik. Intinya kita kembali lagi pada nomor 1. Silahkan anda berpikir :)
Anak yang hidup dalam kekerasan pasti dia akan menjadi anak yang kuat. Tapi hanya kuat di fisik, TIDAK untuk HATI nya. Tidak percaya? Coba saja anda sentuh hatinya :)


4. Jangan Memaksa Kehendak Seenaknya Sendiri

Kenapa bisa begitu? Coba kalau anda dipaksa oleh orang lain? Apa anda mau? Pasti tidak kan?
Biarkan anak kita berkreasi untuk hal yang positif atau hal yang bisa membuat anak kita menuju ke jalan kesuksesannya.



Mungkin ini yang bisa saya berikan untuk saat ini. Jagalah anak kita dengan baik agar kelak mereka bisa menjadi orang sukses dengan pribadi yang sangat baik.

0 Response to "4 Cara Didikan Anak Sukses Dunia Akhirat"