Iklan di Google Adsense Tidak Muncul atau Blank

Google Adsense adalah program kerjasama periklanan melalui media internet yang diselenggarakan oleh Google. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian kuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs atau pay per click (ppc). Tentunya kalau kalian ingin bergabung pada Google Adsense ini, kalian harus punya blog atau website. Cara yang paling mudah adalah dengan membuat blog melalui www.blogger.com .

Saya akan berbagi cerita saya di Adsense. Saya punya blog sudah dari kelas 3 SMK, namun terbengkalai dikarena tidak ada koneksi internet untuk mengupdate blog saya. Saat ini saya mulai mengupdate blog saya ketika umur saya memasuki 21 tahun. Mendaftar di Adsense itu cukup mudah, asalkan kalian ada niat dan kemauan untuk membangun blog tersebut.

Ketika saya daftar blog, saya sudah berkali-kali ditolak. Tetapi saya tidak putus semangat, dan akhirnya blog saya sudah diterima oleh Adsense. Ketika diterima saya memasang iklan pada blog saya, tetapi iklan tidak mau muncul. Setelah saya telusuri di forum-forum yang membahas masalah Adsense, saya menemukan jawaban.

1. Pastikan akun Adsense anda sudah di terima sepenuhnya

Mengapa begitu? Mungkin tidak perlu saya jelaskan lagi yah, Adsense harus di approved sepenuhnya oleh Google agar iklan bisa muncul.

2. Letak posisi iklan

Pastikan juga posisi penempatan iklan pada blog anda sudah benar. Kalau penempatan salah, mungkin itu yang menyebabkan iklan anda tidak muncul.

3. Pastikan anda mendaftar Adsense melalui Blog/Youtube

Mengapa seperti itu? yah sudah jelas, karena kalau kalian mendaftar melalui Youtube kalian hanya bisa menaruh iklan tersebut di Youtube begitu sebaliknya.


Mungkin itu pengalaman saya yang bisa saya bagikan saat ini. DAN terimakasih sudah berkunjung ke Blog saya. :)

0 Response to "Iklan di Google Adsense Tidak Muncul atau Blank"