Don't Judge People Introspection Please!!!

Ini yang sedang terjadi di negara Indonesia, dimana orang yang sudah berkreasi untuk negaranya hingga ke mancanegara dan ketika orang tersebut kembali ke Indonesia dengan prestasi yang luar biasa orang tersebut malah dicaci maki oleh bangsanya sendiri. Lalu apa yang sedang terjadi pada negara ini? Apakah negara ini sudah tidak memiliki moral yang bagus? Lalu apa yang harus kita lakukan untuk menjadikan negara ini berjaya didunia? Berkaryalah yang positif yang bisa membangun negara ini, bersatu, sebar kreatifitas/karya tersebut ke mancanegara, ketika berhasil kalian harus memberi penghormatan besar kepada orang tersebut, bukan malah mencaci maki atau apalah. Sebaiknya sebelum kalian mencaci orang tersebut lihatlah pada diri kalian sendiri. Apa yang sudah kalian lakukan untuk negara kalian ? Jika karya kalian memang lebih dari orang tersebut kalian tetap tidak boleh mencaci maki dan membanggakan karya kalian yang lebih baik dari orang tersebut. Karena apa? Dunia ini seperti roda berputar bro, kadang kalian merasa dibawah kadang pula kalian merasa diatas.

Mungkin kata-kata saya ini terlalu kasar, tapi dengan cara inilah negara kita bisa disegani negara lain dengan karya-karya asli dari bangsa Indonesia. Jika kalian sebagai pembaca merasa tersinggung dengan kata-kata saya ini berarti kalian bagian dari orang yang suka mencaci maki karya orang lain dan kalian tidak pantas untuk dihargai.

Oke hanya itu yang dapat saya bagikan ke kalian semua. Intinya berkaryalah untuk Indonesia yang lebih baik. Terimakasi sudah mau berkunjung ke blog saya.

0 Response to "Don't Judge People Introspection Please!!!"