SEDIKIT ILMU BANYAK MANFAAT


Ada seorang hamba Allah bertanya kepada saya. Kenapa sholat itu wajib.? Lalu dia bertanya lagi, siapa yang mewajibkan sholat itu.? Penuh ragu saya menjawab pertanyaan itu. Lalu saya menjawab Allah yang mewajibkan sholat itu. Tapi apa yang saya dapat, dia tertawa lalu betanya siapa gurumu di sekolah.? Saya diam, lalu dia berkata lagi. Iya jawaban mu benar, tapi bila aku yang jadi gurumu akan aku beri nilai nol. Lalu dia menjawab pertanyaanya. yang mewajibkan kita sholat adalah diri kita sendiri bukan Allah. Lalu saya bertanya kenapa.? kau sholat untuk apa, kalau bukan untuk dirimu sendiri, Allah itu tidak pernah meminta dari manusia. apa juga yang diminta Allah dari manusia, tidak ada. Apa yang Allah mau dia bisa nenuruti kemaunya sendiri. Lalu saya diam. lalu beliau mengucapkan kata-kata lagi, saat kamu sholat jangan pernah kamu bayangkan kamu melihat Allah tapi Allah yang melihat kamu. Allah itu tidak bisa di bayangkan seperti apa bentuknya. 

Pada saat itu dia menunjuk sebuah gelas, apa kamu tau siapa yang membuat itu? Yang membuat gelas itu adalah manusia iya bukan, apa kamu pernah membayangkan yang membuat gelas itu seperti gelas, tidak bisa kamu bayangkan seperti itu. Seperti itulah Allah dia menciptakan manusia tapi tidak seperti manusia, Allah itu tidak bisa di bayangkan di raba dan di khayalkan. 

Ini adalah pengalaman nyata saya bebarapa minggu yang lalu, dan saya ingin berbagi dengan teman-teman sekalian, dan apabila kata tersebut adalah kata-kata yang baik, maka alhamdulillah, kita masih di beri ilmu untuk saling mengingatkan, karna sedikit ilmu itu sangat bermakna apabila kita bisa saling berbagi Dan bisa menerapkan ilmu tersebut. Apabila ada kata-kata dari cerita di atas yang tidak benar berikan masukan dan apabila dari rekan" ingin saya menghapus cerita ini karena tidak sesuai saya akan menghapusnya. Trimakasih

0 Response to "SEDIKIT ILMU BANYAK MANFAAT"