Renungan Harian Untuk Kalian yang Masih Minta Orang Tua



Hai, kamu memaknai sebuah cinta/hubungan itu seperti apa sih? Sehingga banyak yang melupakan kedudukan orang tuanya karena cinta/hubungan.

Apa dengan nafsu? Kasih sayang? Kehormatan? Kejujuran? Kebohongan? Saya heran, kenapa sekarang ini banyak remaja, bahkan bukan cuma remaja anak-anak kecil yang masih duduk di bangku SD, bahkan mungkin TK, mereka sudah melontarkan kata-kata PACAR/PACARAN, tanpa mengerti apa itu arti dan maksudnya. Jangan kan anak kecil, kamu yang remaja bahkan mungkin yang dewasa sekalipun belum tentu mengerti apa sih itu CINTA, dan apa sih itu PACARAN. mungkin kamu semua memaknai itu semua karena status di hadapan temen kamu agar kamu diakui sebagai anak MACO atau di pandang LAKU.

Jaman apa sih sebenarnya ini? Saya lihat SocMed hampir semua isi status tentang CINTA bahkan galau karena PACAR. ORANG TUA sampe gak di anggap lagi. Saat pacar yang minta tolong sesuatu bahkan mungkin minta sesuatu kamu selalu nurutin kemauan mereka. Tapi, saat orang tua yang minta sesuatu kepada kamu. Koe cuek seolah-olah gak penting. Secara tidak langsung kedudukan orang tua kamu menjadi nomor 2 setelah pacar kamu. Pernah nyadar gak sih kamu itu bro. Bro, kamu yang sekarang masih dekat/tinggal serumah sama orang tua, jaga dan rawat mereka, hormati mereka, turuti apa yang mereka suruh. Dan untuk kamu, yang mungkin udah sukses jangan lupain orang tua kamu, jangan terlalu sibuk sama pekerjaan kamu, sehingga kamu lupa menghubungi bahkan melihat orang tua kamu. 

Kamu jangan lupa karena kamu sukses berkat doa orang tua kamu. Saat ini kamu dan saya masih punya orang tua yang utuh (masih ada) bisa dibilang kita masih beruntung, coba kamu bayangin/tanya sama mereka yang orang tuanya sudah tidak ada, "apa yg mereka rasakan?" ingat bro, jangan cuma karena pacar, kamu salah mengartikan cinta dan lupa terhadap kedudukan orang tua kamu sebagai mana yang seharusnya kamu lakuin terhadap mereka.

0 Response to "Renungan Harian Untuk Kalian yang Masih Minta Orang Tua"