10 Fakta Aneh Bumi yang Dipercayai Manusia (Konspirasi Bumi Datar)

Pengetahuan kita sekarang ini adalah hasil kerja keras dari para peneliti ternama terdahulu. Yuk langsung kita simak apa saja hal aneh tentang bumi yang dipercayai manusia.

1. Digital World Theory



Ini adalah salah satu teori yang muncul pada jaman modern, teori ini mengatakan bahwa kita hidup dalam suatu sistem komputer yang sangat besar. Kita dan makhluk hidup lain merupakan sebuah kode dari komputer tersebut. Memang tidak masuk akal bahwa kita dikendalikan oleh sebuah komputer. Seseorang yang menyatakan teori ini melihat dari berkembang pesatnya teknologi di dunia ini dan mengatakan bahwa kita adalah sebuah kode dari komputer tersebut. Sudah ada yang banyak membuktikan tentang teori ini, namun tidak semuanya berhasil membuktikannya.

2. Geoterrapinism Theory



Teori ini merupakan teori tentang cangkang kura-kura. Teori ini menyatakan bahwa kita sebenarnya hidup diatas cangkang kura-kura. Teori ini mulai muncul pada abad 17 oleh seorang pria bernama Jasper Danckaerts. Teori ini dipercaya oleh suku pribumi asli Amerika, pada kebudayaan China dan India juga mempercayai teori ini. Menurut teori ini gempang yang terjadi dibumi diakibatkan oleh mood kura-kura yang sedang tidak baik. 

3. Time Parallel Theory



Teori mengatakan bahwa bumi ini tidak hanya satu. Mengapa seperti itu? Pasalnya ketika kita membuat suatu keputusan pasti ada beberapa keputusan yang harus kita pilih. Menurut teori ini, ketika kita memilih satu keputusan maka dibelahan bumi lain kita telah memilih keputusan lain yang sudah kita tentukan. Teori ini didapatkan dari hasil imajinasi mesin waktu.

4. Expanding Earth Theory



Beberapa orang didunia ini percaya bahwa bentuk bumi ini semakin lama semakin berkembang, semakin bertambah besar. Konspirasi teori ini berasal dari orang ternama dalam pengetahuan yaitu Charles Darwin. Namun teori ini banyak ditinggalkan oleh banyak orang.

5. Counter Earth Theory



Imajinasi tentang bumi itu tidak hanya satu semakin berkembang. Teori ini menyatakan bahwa ada bumi parallel di alam semesta ini. Namun kita tidak dapat melihatnya dikarenakan dia berada di orbit yang tepat dan berlawanan dengan orbit bumi kita dan berada di sisi lain matahari. Teori ini sangat dipercaya pada jaman dahulu, karena kurangnya teknologi untuk memastikan adanya bumi lain disisi lain orbit bumi. Namun pada jaman sekarang, yang sudah berkembangnya teknologi menyatakan bahwa tidak ada orbit lain disisi lain bumi atau matahari.

6. Fixed Earth Theory



Mungkin kebanyakan dari kalian sudah mengenal teori ini sebagai teori geosentris. Teori ini mengatakan bahwa bumi ini merupakan pusat dari tata surya, yang berarti semua benda yang berada ditata surya mengitari bumi sebagai pusatnya. Teori ini bertahan di grafik astrologi selama 1500 tahun, hingga akhirnya teori ini di dibantah oleh Galileo, Coper Nikus, dan Kepler. Namun hingga saat ini masih ada segelintir orang yang mempercayai akan kebenaran teori ini.

7. Time Cube Theory



Dr. Otis Eugene "Gene" Ray adalah seseorang yang membuktikan teori ini. Demi membuktikan teorinya orang ini rela pergi ke MIT untuk menantang professor-professor yang ada disana bahwa teorinya tidak akan salah dan menaruh taruhan $10000. Namun tidak satupun yang menerima tantangan Gene ray tersebut. Menurut teori ini bumi ini memiliki 4 titik waktu, yaitu pagi, siang, sore, dan malam. Dalam teori ini juga mengatakan bahwa 4 hari sebenarnya terjadi dalam waktu bersamaan dan tidak ada hubungannya dengan rotasi bumi. Inti dari teori ini adalah dalam satu hari sebenarnya terdapat 4 hari didalamnya.

8. Hollow Earth Theory



Teori ini dicetuskan oleh John Cleves Symmes seorang mantan captain tentara Amerika pada tahun 1912. Pada teori ini mengatakan bahwa dunia ini mempunyai cangkang setebal 800 mil dengan pembukaan kedua kutub dan lapisan dalam, yang terdiri dari cengkungan-cengkungan. Cengkungan ini merupakan tempat kita tinggal.

9. Flat Earth Theory



Teori masih banyak dipercaya orang hingga saat ini. Bumi datar, bukan bulat, berbentuk seperti piringan. Itulah yang dikatakan teori ini. Cristopher Colombus adalah orang yang sudah mengitari bumi ini dan mengatakan bahwa teori ini adalah benar. Namun itu semua kembali pada diri kita masing-masing, apakah kita percaya bahwa bumi itu datar, atau bulat.

10. Round Earth Theory



Teori ini berlawanan dengan Flat Earth Theory, jika Flat Earth Theory mengatakan bumi ini datar, Round Earth Theory mengatakan bahwa bumi ini berbentuk bulat, walau tidak sepenuhnya berbentuk bulat. Orang yang paling dikaitkan oleh teori ini adalah Phytagoras. Ia mengkonfirmasikan teori plato dari seorang filosofi Yunani kuno yang menyatakan bahwa bumi itu bulat.


Itu dia 10 fakta aneh bumi (Konspirasi Bumi) yang masih sering dipercayai oleh manusia. Percaya atau tidak itu terserah anda :)

0 Response to "10 Fakta Aneh Bumi yang Dipercayai Manusia (Konspirasi Bumi Datar)"