4 Cara Terbaik Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Perayaan Idul Fitri sangat dinantikan semua umat muslim di seluruh dunia. Berbagai aktivitas khas lebaran juga dilakukan untuk menyemarakkan hari kemenangan ini. Kegiatan tersebut seperti bersilaturahmi dengan sanak saudara untuk bermaaf-maafan. Tak hanya itu, berbagai hidangan lezat pun disiapkan untuk dinikmati bersama keluarga. Tak heran, jika dalam masa libur Lebaran berat badan melonjak naik, bahkan menyebabkan kadar kolesterol yang juga meningkat. Namun jangan khawatir girls, hari ini saya akan membagikan tips menurunkan berat badan pasca lebaran. 



1. Olahraga

Biar tubuh kembali langsing setelah lebaran dapat ditempuh lewat olahraga atau gerakan oleh tubuh. secara lebih spesifik, olahraga yang dianjurkan sebagai tips tubuh kembali langsing setelah lebaran adalah dengan melakukan treadmill minimal 30 menit setiap pagi untuk membakar lemak jahat yang menimbun di perut. Setelah itu kita juga bisa melakukan interval training, seperti skipping selama 30 menit.



2. Membuat Smoothie Sayuran Hijau dan Buah

Segala jenis hidangan khas lebaran seperti semur, rendang, ketupat sayur, opor ayam, dan sebagainya jelas mengandung banyak minyak, santan, dan garam yang akan membuat bobot tubuh cepat naik. Kadar kolesterol pun akan meningkat dengan mudah. Pertolongan pertama agar tubuh kembali langsing setelah lebaran adalah dengan mengonsumsi minuman smoothie yang mengombinasikan sayuran hijau seperti brokoli, pokcoy, bayam serta buah naga, stroberi, nanas, dan tomat. Kamu pun dapat menggantinya dengan buah organik kesukaan keluarga, yang tentunya mengandung banyak serat, vitamin serta zat antioksidanm seperti buah kiwi, pepaya, maupun kurma.



3. Rutin Meminum Yogurt yang Rendah Gula

Selain baik untuk membersihkan kotoran penyebab makanan tidak sehat dilambung, minuman fermentasi seperti yogurt juga sangat baik membantu kerja lambung lebih mudah dalam mencerna sisa makanan yang sulit diolah tubuh, sebut saja aneka jenis daging merah dan santan.



4. Minum Campuran Air Hangat Perasan Jeruk Lemon

Lemon sangat baik sebagai zat antioksidan dengan kandungan vitamin C tinggi dan sejumlah manfaat lainnya. Ayo kita mengganti jenis minuman manis semisal es sirup, es kopyor, dan aneka jenis minuman manis khas lebaran lainnya dengan air hangat perasan jeruk lemon setiap pagi mulai sekarang!


0 Response to "4 Cara Terbaik Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran"