5 MAKANAN YANG DIGUNAKAN UNTUK MENGUSIR BAU BADAN

Apa yang anda rasakan ketika badan anda terasa bau dan saat itu juga anda berada diantara teman anda ataupun pacar anda? Pasti anda akan merasa canggung? Iya kan? ...

Sebenarnya apa sih yang menyebabkan badan kita menjadi bau? Tentu saja keringat kita. Karena ketika kita berkeringat, bakteri dalam tubuh kita akan sangat mudah untuk berkembang biak. Dan sebenarnya keringat kita itu tidak menimbulkan aroma tidak sedap, namun ketika keringat kita sudah melekat pada kulit kita selama beberapa jam, makan akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Lalu bagaimana cara mengatasi bau badan yang tidak sedap? Salah satunya dengan mengkonsumsi makanan berikut ini.

1. Makanan Alami

Dengan kita mengkonsumsi banyak sayuran maka itu akan menolong anda dalam mengatasi bau badan. Mengapa begitu? Karena kandungan serat, enzim, dan anti-oksidan dalam sayuran bersifat alkalise dan berguna untuk menghidrasi tubuh anda.

2. Zinc (Zn)

Mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan zinc seperti biji, kacang-kacangan, dan lain-lain. Itu akan membantu kita didalam mengurangi bau tak sedap pada tubuh kita.

3. Probiotik

Apa sih probiotik itu? Probiotik adalah mikroorganisme hidup yang memberikan efek baik kesehatan pada organisme lainnya, contohnya seperti yogurt, yang akan membantu menjaga bakteri dalam usus bawah kontrol sehingga menghilangkan bau tak sedap.

4. Vitamin B

Sangat baik apabila tubuh kita memenuhi asupan magnesium dan vitamin B, karena itu akan mengurangi bau tak sedap pada tubuh kita. Contoh seperti bayam, sawi, brokoli, dan lain-lain.

5. Air

Nah dengan mengkonsumsi air setiap hari dapat membantu menggusur racun dari tubuh kita dan dengan tergusurnya racun dalam tubuh kita, akan terugusur pula bau tak sedap pada tubuh kita.


Terima kasih atas kunjugannya. Semoga Bermanfaat.

0 Response to "5 MAKANAN YANG DIGUNAKAN UNTUK MENGUSIR BAU BADAN"